oleh

Mensos Batal Berkunjung ke Konawe Utara

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia, Agus Gumiwang hari ini, Rabu (12/6/2019) batal mengunjungi lokasi korban banjir di Konawe Utara (Konut) yang sebenarnya sudah dijadwalkan.

Awalnya Menteri Sosial dijadwalkan bersama rombongan akan berkunjung ke lokasi banjir Kabupaten Konawe Utara pada pukul 05.00 Wita, yang kemudian akan dilanjutkan peninjauan ke lokasi banjir dan penyerahan santunan kepada korban bencana banjir.

Akan tetapi, agenda yang sudah dijadwalkan terpaksa harus dibatalkan karena helikopter yang sudah disediakan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang sedianya akan mengantar Mensos, tidak berani membawa rombongan ke lokasi bencana karena kondisi cuaca.

“Kunjungan terpaksa kita reschedule karena helikopter yang sudah disediakan oleh BNPB tidak berani membawa kami,” ujar Mensos RI, Agus Gumiwang.

“Dan saya kira kita harus percaya kepada assesment dari mereka, karena mereka yang tau bisa terbang atau tidak,” tambahnya.

Sehingga untuk jadwal hari ini, Mensos berkunjung ke Korem sekitar pukul 08.00 untuk memberikan santunan kepada korban bencana yang terjadi di beberapa daerah Sultra. Penyerahan bantuan dilakukan di Aula Korem 143/Halu Oleo sebesar Rp. 3.727. 686. 625, diterima secara simbolis oleh Gubernur Sultra Ali Mazi yang didampingi Wali kota Kendari, Komandan Korem, Lanad dan Lanud.

Kemudian sekitar pukul 10.00 Wita Mensos mengunjungi korban banjir yang ada di Wanggu Kelurahan Lepo-lepo Kecamatan Baruga Kota Kendari. Di lokasi banjir, mensos mengunjungi tenda-tenda pengungsian bahkan berbincang-bincang dengan korban banjir yang ada di lokasi.

Reporter: Musdar
Editor: Rani

Loading...

Komentar

News Update