oleh

Masa Jabatan Berakhir, Sekda Kendari Berencana Terjun di Politik

KENDARI, DETIKSULTRA.CON – Selepas berakhirnya masa jabatannya, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Alamsyah Lotunani tidak menutup kemungkinan untuk terjun di politik.
“Iya nanti kita lihat peluang, setiap warga negara  kan punya peluang,” ujarnya saat di temui di ruang kerjanya pada Rabu sore (3/1/2018).
Keterlibatan di dunia politik, menurutnya, mesti benar benar memiliki kompetensi yang memadai karena itu sangat penting dalam menjalankan fungsi sebagai anggota legislatif.
“Seorang pegawai yang sudah pensiun, apalagi eselon II, pasti punya kompetensi untuk itu. Punya pengalaman, paling tidak kontrol terhadap pemerintah. Karena kita tahu apa yang kita lakukan, supaya kesejahteraan masyarakat dapat terwujud”. beber mantan kepala biro pembangunan Pemprov Sultra tersebut.
Dorongan dan rasa cinta terhadap sesama sehingga membuat dirinya memiliki keinginan untuk terus berkarya demi kesejahteraan masyarakat.
BACA JUGA: Masa Jabatan Sekda Kota Kendari Berakhir 31 Januari Mendatang
“Intinya kalau anda sudah menyelesaikan satu pekerjaan, kenapa tidak menjalankan pekerjaan yang lain,.Dalam Alqur’an juga disebutkan bahwa sebaik baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain,” tuturnya.
‎Selain kemungkinan terjun ke dunia politik, saat ini dirinya juga aktif menjadi dosen Sosial Politik di dua universitas swasta di Kota Kendari. Sehingga mantan kepala Bappeda Kota Kendari ini merasa akan memiliki lebih banyak waktu lagi untuk mengajar dan berdiakusi bersama mahsiswa.
“Saya mengajar di UMK sudah empat tahun, dan di STIE 66 dua tahun Paling tidak itu yang bisa saya lakukan untuk orang lain,” tuturnya.
Menurutnya,  diakhir masa jabatanya sebagai Sekda, dirinya akan memaksimalkan tugasnya.
“Tanggal tiga puluh satu Januari ini sudah berakhir. Kita maksimalkan dulu kerja yang ada,” tutupnya.
Reporter: Tri
Editor: Rani

Komentar

News Update