oleh

Manfaatkan Suasana Duka, Pemuda Ini Curi Tiga Unit Motor di Lokasi Gempa

-Kriminal-140 views

Laporan: Fadli Aksar, Jurnalis Detiksultra.com
langsung dari Kota Palu, Sulawesi Tengah

PALU, DETIKSULTRA.COM – Komando Tugas Gabungan Terpadu (KOGASGABPAD) Sulawesi Tengah, berhasil mengamankan sepasang muda-mudi pelaku pencurian. Mereka adalah Syawal, warga Jalan Asam, Kecamatan Palu barat, dan Riska, warga Jalan Rajamoili, Kecamatan Palu Timur.

Baca Juga : Alami Trauma Berat, Warga Palu belum Berani Beraktifitas di Rumah

Keduanya melakukan pencurian tiga unit kendaraan roda dua, menggunakan mobil pick up, dengan nomor polisi DN 8099 KJ, di lokasi bencana, Jalan Suharso, Kecamatan Palu Timur, Kamis (04/10/2018).

“Penangkapan keduanya dipimpin oleh Komandan Rayon Militer (Koramil) Palu barat, Lettu Safir. Dimana Syawal dan Riska ini mencuri tiga unit motor tersebut dengan cara menaikkan ke atas mobil pick-up yang mereka siapkan, lalu membawanya ke rumah Syawal di Jalan Asam, Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat,” ujar Kapen Kogasgabpad Sulawesi Tengah, Kolonel Inf. Muh Thohir.

Baca Juga : 36 Eksodus Palu Tiba di Kendari, Pemkot Kendari Siap Tampung

Namun, aksi nekat kedua orang ini tidak berjalan mulus sesuai rencana mereka. Di pertengahan jalan Danramil Palu Barat, Lettu Inf. Safir berpapasan dengan kendaraan pickup yang diduga mengangkut hasil curian.

“Atas kondisi yang mencurigakan dan berkat kesigapan Lettu Inf Safir, bersama personil Koramil Palu barat, kedua pelaku berhasil ditangkap dan digiring ke Makorem 132/Tadulako untuk dimintai keterangan sesuai aturan yang berlaku sebelum diserahkan kepada pihak kepolisian,” pungkasnya.

Editor: Ann

Komentar

News Update