KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Farmasi Universitas Haluoleo (UHO) membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga di Kota Kendari.

Upaya ini langkah strategis mahasiswa, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Kendari.

Selain itu, Mahasiswa KKN Farmasi UHO juga memberikan edukasi kepada warga terkait pentingnya penggunaan masker dan cairan anti kuman sat berada diluar rumah ditengah situasi pandemi.

Ketua Tim KKN Tematik Farmasi UHO, La Ode Arfan, menjelaskan pembagian perlengkapan kesehatan ini terbagi dalam beberapa kelompok di sejumlah kecamatan, sekaligus menyosialisasikan bahaya virus corona dan upaya penanggulangannya.

Baca Juga  Jurusan Arkeologi UHO Gelar Kuliah Umum

BACA JUGA:

“Kami melakukan sosialisasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga jarak. Kami membagikan masker dan hand sanitizer agar masyarakat gunakan saat berada diluar rumah,” imbuhnya, (1/7/20).

Baca Juga  Selama 2018, UHO Lahirkan 412 Judul Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

“Kami juga bagikan beberapa tips, brosur dan video mengenai cara menggunakan masker dengan benar, cara mencuci tangan dengan benar, penggunaan suplemen, tumbuhan obat keluarga (TOGA) untuk meningkatkan daya tahan tubuh, secara daring,” sambungnya.

Pendampingan Mahasiswa KKN Tematik UHO langsung dibimbing oleh Adryan Fristiohady dan La Ode Muhammad Fitrawan.

Reporter: Haikal
Editor: Via

Beri Tanggapan Anda !

SANGANT MENARIK
0
MENARIK
0
TIDAK MENARIK
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Pendidikan