KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Kendari, La Ode Ashar, sempat hebohkan partai lantaran diancam PAW, karena tak tunduk dengan kebijakan Ketua Golkar, Hikman Ballagi, yang mengarahkan dukungan ke Adi Jaya Putra di Pilwawali Kendari.

La Ode Ashar bahkan dianggap sebagai pembelot diinternal fraksi sebab tak lagi sepaham dengan suara partai. Pembelotan La Ode Ashar diperkirakan akan bergabung dengan kubu pendukung Siska Karina yang menjadi lawan “duel” AJP di Pilwawali.

Tak hanya La Ode Ashar, Rajab Jinik juga sempat diancam PAW jika benar-benar membelot dari keinginan partai, bahkan Rajab sudah bicara soal hak konstitusionalnya sebagai anggota DPRD lantaran diisukan sudah tak kompak dengan suara fraksi yang terang-terangan mengarahkan dukungan ke Putra Bupati Konawe Selatan, AJP.

Baca Juga  87 Calon Anggota KPU Zona Tiga Ikuti Tes Psikologi

BACA JUGA :

Namun seiring waktu dan pendekatan kader yang dilakukan pengurus Golkar Kendari, telah meluluhkan egositas dan menguatkan kembali barisan Fraksi Golkar untuk kompak satu suara mendukung AJP di Pilwawali nanti.

Baca Juga  Ribuan Simpatisan Hadiri Pelantikan Bupati Konawe

Ketua DPD II Golkar Kendari, Hikman Ballagi, memastikan dirapat konsolidasi Minggu malam, tak ada lagi ancaman PAW bagi kadernya di Dewan Kendari, menyusul komitmen penuh 5 kader Golkar yang duduk di DPRD Kendari di Pilwawali.

“Lima kader kami di DPRD sudah bulat dukung Adi Jaya Putra,” pungkasnya, Minggu malam.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Beri Tanggapan Anda !

SANGANT MENARIK
0
MENARIK
0
TIDAK MENARIK
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Politik