KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pasca ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra) menggantikan Abu Hassan, Lukman Abunawas siap memenangkan bakal calon bupati (Cabup) yang diusung PDIP.

Terkhusus, kata Lukman Abunawas dirinya telah menyatakan sikap untuk memenangkan bakal Cabup dan Wakil Bupati (Wabup) Rusmin Abdul Gani dan Senawan Silondae (RAG-SS).

Pernyataan politis Wakil Gubernur Sultra itu, diketahui saat dirinya usia gelar pertemuan tertutup di kediaman Rusmin Abdul Gani yang turut dihadiri Senawan Silondae, Kamis (9/7/2020) malam.

Dukungan penuh tersebut, seiring dengan terbitnya rekomendasi surat dukungan Partai Hanura serta hasil rapat pleno DPP PDIP, yang mengarahkan dukungan ke Rusmin Abdul Gani dan Senawan Silondae.

Baca Juga  159 Calon Panwascam Konawe Selatan Tes Wawancara

BACA JUGA :

“Saya siap turun gunung untuk memenangkan pasangan Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae, di Pilkada Konsel. Dan saya sampaikan kader PDIP untuk bersatu memenangkan kader sesuai arahan ataupun instruksi DPP,” ungkap dia.

Baca Juga  Bayi yang Ditemukan di Hutan Wolasi Sudah Diadopsi

Lebih lanjut, orang nomor dua di bumi anoa ini menilai pasangan Rusmin Abdul Gani dan Senawan Silondae telah memenuhi syarat untuk melaju ke Pilkada Konsel 2020.

“Dengan adanya dukungan dari Partai Hanura, kandidat pasangan Rusmin – Senawan sudah memenuhi syarat minimal pencalonan. Kalau rekomendasi PDIP kan tinggal diambil,” tukasnya.

Untuk diketahui, perolehan kursi Partai Hanura di DPRD Konsel sebanyak dua kursi, sementara PDIP sebanyak lima kursi dan.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Beri Tanggapan Anda !

SANGANT MENARIK
0
MENARIK
0
TIDAK MENARIK
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *