KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengganti Abu Hassan, sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penggantinya adalah Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Buton Utara (Butur), Ahmad Afif Darvin, kepada awak media, Selasa (7/7/2020).

Kata Ahmad Afif Darvin, pergantian posisi ketua DPD PDIP Sultra disampaikan oleh Ketua Umum (Ketum) DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri melalui Ketua Bidang Organisasi DPP, Syukur Nababan, yang disaksikan 17 Ketua DPC PDIP se-Sultra.

“Dimana agenda sebelumnya surat dari DPP PDIP untuk menggelar rapat organisasi yang dihadiri oleh 17 Ketua DPC PDIP se-Sultra dan juga pak Abu Hassan melalui video konfres,” ungkap dia.

Baca Juga  35 Anggota DPRD Kota Kendari, Diambil Sumpahnya Hari ini

BACA JUGA :

“Jadi keputusan ini sebenarnya sejak bulan lalu untuk memberhentikan Abu Hassan dari Ketua DPD dan digantikan Lukman Abunawas, tapi nanti hari ini ada penyampaian secara resmi melalui video konfres,” sambungnya.

Baca Juga  Legowo Dicopot, Abu Hasan Fokus Menang Pilkada

Ditanya soal pertimbangan partai, lanjut dia tidak menjelaskan secara
rinci. Hanya saja, DPP PDIP memerintah Abu Hassan untuk fokus
memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Butur.

“Apa yang disampaikan oleh DPP itu yang kami ikuti dan DPP memerintahkan Abu Hassan untuk fokus memenangkan Pilkada,” jelasnya.

Perihal Surat Keterangan (SK), tambah Ahmad Afif Darvin, pihaknya masih menantikan dari DPP.

“Kalau SK, saya belum tahu pasti kapan terbit, yang jelas perintah DPP itu Abu Hassan digantikan oleh Lukman Abunawas dari jabatan Ketua DPD PDIP Sultra,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Beri Tanggapan Anda !

SANGANT MENARIK
0
MENARIK
0
TIDAK MENARIK
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Headline