oleh

Lagi, Kebakaran di Kolaka Hanguskan Sebuah Rumah

KOLAKA, DETIKSULTRA.COM – Satu unit rumah warga yang terbuat dari kayu, hangus terbakar. Rumah milik Daeng Ali (50) yang terletak di Jalan Mekongga Indah, Kelurahan Lamokato Kecamatan Kolaka itu terbakar sekitar pukul 14.30 siang tadi.

Tiupan angin yang kencang membuat api dengan cepat menghanguskan rumah tersebut. Menurut saksi mata, Santi, saat kebakaran terjadi, dirinya sedang berada di depan kos-kosannya.

“Saya berada di depan kos lagi duduk santai. Tiba-tiba saya melihat api dari rumah Daeng Ali. Saya panik dan berteriak minta tolong karena api langsung membesar,” jelasnya.

Saat kebakaran terjadi, pemilik rumah, Daeng Ali, sedang berjualan di pasar. Mendengar kabar dari warga bahwa rumahnya terbakar, Daeng Ali sontak berlari pulang untuk menyelamatkan barang-barangnya.

“Sesampainya di rumah, rumah saya beserta isinya sudah hangus terbakar. Tidak ada barang yang bisa saya selamatkan,” ujarnya pilu.

Kapolsek Kota Kolaka, Iptu Jusman menjelaskan, selain menghanguskan satu rumah warga, kebakaran tersebut juga melukai seorang warga bernama Rafik. Rafik terkena sengatan listrik saat sedang membantu memadamkan api. Korban dilarikan ke RSUD Benyamin Guluh Kolaka untuk mendapatkan perawatan medis.

“Empat unit mobil pemadam kebakaran milik Pemda Kolaka berhasil menjinakkan api selama satu jam. Sedangkan dugaan sementara, kebakaran tersebut berasal dari korsleting atau arus pendek listrik,” jelasnya.

Reporter: Yus
Editor: Rani

Komentar

News Update