oleh

Lagi, Dua Pasien Covid-19 di Bombana Sembuh

BOMBANA, DETIKSULTRA.COM – Kasus sembuh pasien positif covid-19 Asal wilayah Kabupaten Bombana bertambah. Sabtu 23 Mei 2020, dua pasien yang di rawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Bahteramas Kendari, dinyatakan sembuh.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Kabupaten Bombana, pasien yang sembuh adalah pasien kontak erat klaster Dorolonda dan sporadis asal Kecamatan Masaloka Raya dan Rarowatu Utara.

Pertanggal 23 Mei 2020, kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 19 kasus, kemudian Kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1 kasus serta Kasus Orang Tanpa Gejala (OTG), berjumlah 78 kasus.

Kemudian untuk pasien baru yang terkonfirmasi positif Covid-19 tidak mengalami penambahan, sehingga keseluruhan yang masih menjalani perawatan sebanyak 63 orang.

Juru bicara Satgas Covid-19, Heryanto mengatakan, secara umum ke 63 pasien yang masih menjalani perawatan dalam keadaan baik atau hanya mengalami gejala ringan.

“Dari 63 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, tersisa dua kasus dirawat di RSU Bahteramas dan 61 kasus dirawat di rusunawa Kabupaten Bombana” papar Heryanto.

Kedua orang yang dinyatakan sembuh, telah menjalani perawatan di RSU Bahteramas dari hasil swab yang dilakukan dua kali secara berturut-turut dan menunjukan hasil negatif Covid-19.

Reporter: Arif
Editor: Dahlan

Komentar

News Update