KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Tengah (Buteng), Rabu (12/2/2020).

Kunker kali ini, Ali mazi meresmikan dua gedung sekaligus yakni, gedung pintu gerbang Selamat Datang dan gedung kesenian Mawasangka Center.

Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini menjelaskan bangunan pintu gerbang merupakan pintu lintas perbatasan dalam aktivitas atau mobilitas antara wilayah di Kabupaten Buteng menuju ke Kota Baubau.

“Pintu gerbang ini menjadi monumen penanda yang menunjukan bahwasanya kita memasuki kawasaan perlintasan melalui dermaga penyeberangan Wamengkoli,” ujar Ali Mazi.

Baca Juga  Ali Mazi akan Evaluasi Persetujuan IUP

Usai meresmikan gedung Selamat Datang, Ali Mazi bersama rombongan lalu bergeser ke tempat peresmian gedung selanjutnya yakni gedung kesenian Mawasangka Center.

BACA JUGA :

Baca Juga  Pahlawan Nasional Asal Sultra Diabadikan Sebagai Nama Jalan

Dijelaskannya, gedung kesenian Mawasangka Center ini merupakan fasilitas umum yang fungsinya sebagai sarana dan sanggar seni untuk menumbuh-kembangkan minat, bakat dan kreasi kesenian dalam pelestarian nilai – nilai kearifan lokal masyarakat Kabupaten Buteng agar selalu terpelihara dan terus terwariskan.

“Sebagai kabupaten yang berstatus daerah otonomi baru (DOB) saya berikan apresiasi kepada pemerintah Buteng,” tutupnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Qs

Beri Tanggapan Anda !

SANGANT MENARIK
0
MENARIK
0
TIDAK MENARIK
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Buton Tengah