BOMBANA, DETIKSULTRA.COM – Kehadiran Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Dapil Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Nirwana Sebbu, di Desa Lantawonua, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana pada Sabtu 15 Agustus 2020, dalam rangka pembagian masker rupanya tidak di sambut baik semua masyarakat setempat.

Pasalnya, kehadiran Anggota DPD yang di ketahui istri Bupati Bombana, Tafdil, menuai reaksi protes dari masyarakat.

Dari pantauan detiksultra.com di lokasi, saat iring-iringan mobil yang ditumpangi Andi Nirwana Sebbu melintas, sontak sejumlah pemuda desa membentangkan spanduk berukuran 2,5 meter bertuliskan “Kami butuh aspal, bukan masker. Masker kami sudah banyak dan 25 sudah moico (Bagus), jalan kami belum moico,”.

Baca Juga  Kampanye di Bombana, RM-SK Optimis Percepat Pembangunan 212

Seorang perwakilan pemuda desa setempat, Refli menuturkan, kehadiran Andi Nirwana Sebbu dalam rangka pembagian masker di desa mereka tidak menyelesaikan substansi dasar masyarakat desa tersebut yang menginginkan agar jalannya segera di aspal.

“Dulu kami dijanji kalau 25 (No Urut Andi Nirwana waktu pencalonan) moico, maka jalan kami juga akan moico (Bagus),” ujar Refli

Menurutnya, saat ini yang dibutuhkan masyarakat adalah pengaspalan jalan seperti yang sudah di janjikan Tafdil saat menghadiri peresmian kantor baru Desa Lantawonua, beberapa tahun lalu.

Baca Juga  Kasus Aktivitas Ilegal CV. Tanggobu Jaya Mandek, Formesta Tantang Polda Sultra Tuntaskan

“Ini yang datang malah masker. Masker kami sudah banyak. Yang sangat kami butuhkan saat ini yakni jalan yang layak,” kata Refli.

Namun sayang, katanya, hingga hari ini pengaspalan jalan di Desa Lantawonua belum mendapatkan titik terang.

“Olehnya yang kami lakukan ini adalah reaksi kemarahan kami dan keseriusan kami yang sudah bosan di janji terus,” ucapnya.

Reporter: Arif
Editor: Via

Beri Tanggapan Anda !

SANGANT MENARIK
9
MENARIK
2
TIDAK MENARIK
1

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Bombana