oleh

KPU Kolaka Rampungkan Pendistribusian Kotak Suara di 12 Kecamatan

-Kendari, Politik-113 views

KOLAKA, DETIKSULTRA.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka mulai Senin pagi hingga malam ini (25/6/2018) masih melakukan pendistribusikan kotak suara ke 12 kecamatan se Kabupaten Kolaka. Pendistribusian surat suara ini di kawal oleh aparat TNI dan Polri.
Ketua KPU Kabupaten Kolaka Nur Ali, mengatakan, sesuai rencana pendistribusian kotak suara di tingkat Kecamatan Senin ini di laksanakan.
“ Jadi mulai tadi sekitar jam setengan dua belas siang tadi kita sudah mengirimkan kotak suara serta logistik yang akan di gunakan pada tanggal 27 juni mendatang. ini kami lakukan agar secepatnya tiba di Kecamatan-Kecamatan, agar segera di distribusikan ke Kelurahan dan desa yang jaraknya jauh,” katanya.
“Dalam pendistribusian ini kami mengambil Kecamatan yang lebih jauh dulu, seperti Kecamatan Toari, Kecamatan Watubangga, Kecamatan Polinggona serta Kecamatan Tanggetada untuk wilayah Selatan. Untuk wilayah Utara meliputi, Kecamatan Iwoimenda, Kecamatan Wolo serta Kecamatan Samaturu yang harus kamu dahulukan, ini di sebabkan beberapa Kecamatan ini jaraknya jauh dari Kabupaten Kolaka,”ungkapnya.
Nur Ali menambahkan, setelah selesai pendistribusian di kecamatan terjauh, Senin malam juga mereka akan menyelesaikan pendistribusian untuk Kecamatan terdekat seperti Kecamatan Pomalaa, Kecamatan Baula, Kecamatan Wundulako, Kecamatan Latambaga serta Kecamatan Kolaka.
“Saya dapat pastikan pendistribusian kotak suara malam ini kami akan rampungkan semuanya dari 12 Kecamatan se Kabupaten Kolaka,” pungkasnya.
Reporter : Yus
Editor: Arlink

Komentar

News Update