KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Komisaris Utama (Komut) PT. Detiksultra Dot Kom, DR. Drs. La Ode Amijaya Kamaluddin, M. Adm, tengah mengikuti seleksi komisioner Ombudsman Republik Indonesia (RI) periode 2021-2021-2026.

La Ode Amijaya Kamaluddin mengaku dirinya tidak memiliki niat untuk mendaftar sebagai calon komisioner Ombudsman RI. Hanya saja dia mendapat informasi dari kerabatnya.

Lalu kemudian, La Ode Amijaya Kamaluddin memutuskan untuk mendaftar karena mendapat dorongan dan dukungan dari kerabat-kerabatnya.

Selain karena dukungan kerabat, mantan Kepala Divisi Regional (Divre) Bulog Sulawesi Tenggara (Sultra) ini, merasa memiliki kemampuan dan kapasitas yang mumpuni untuk menduduki posisi komisioner Ombudsman.

Baca Juga  Walikota Tanggapi Catatan DPRD Kendari

“Saya merasa yakin dari segi kemampuan, dan saya sendiri juga sudah terbiasa menyelesaikan persoalan-persolanan, tapi bukan menjadi bagian dari persoalan. Sementara Ombudsman merupakan lembaga yang berorinetasi mengawasi penyelenggara negara, artinya saya memiliki kesamaan dengan lembaga ini,” ujar dia, Senin (14/9/2020).

Ditanya soal persiapan, La Ode Amijaya Kamaluddin mengatakan dirinya telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi seluruh tahapan seleksi, baik tes tertulis, pembuatan makalah, dan profile assessment test, serta test terakhir yakni wawancara.

Baca Juga  Disebut Penyebar Fitnah, KMDAMP Sultra Tantang Nasdem Sultra Lapor Polisi

“Secara mental saya sudah siap untuk mengikuti semua rangkaian seleksi,” tukasnya.

Sebagai informasi, 292 peserta akan mengikuti tes tertulis, pembuatan makalah, dan profile assessment test yang dilaksankan pada tanggal 15 September 2020 melalui virtual.

Dari rangkaian ini, kemudian akan menyisahkan 36 calon komisioner, untuk dilakukan tahapan seleksi wawancara, dan menghasilkan 18 nama.

18 nama ini, nantinya bakal diserahkan Presiden RI, Joko Widodo kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, untuk mendapatkan sembilan nama komisioner Ombudsman RI periode 2021-2026.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Beri Tanggapan Anda !

SANGANT MENARIK
1
MENARIK
0
TIDAK MENARIK
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *