KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) intens meningkatkan sektor kelautan dan perikanan di wilayah-wilayah pesisir tanah air.

Salah satunya di Kabupaten Bombana, Sultra. Di daerah ini, KKP melakukan
Sosialisasi Kegiatan Pengembangan Kawasan Pesisir Tangguh (PKPT) tahun 2020.

Dalam giatnta dihadiri Pemerintah Kabupaten, Desa, perwakilan Direktorat P4K, perwakilan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Nusa Tenggara Barat dan BPSPL Makassar Wilker Kendari.

Baca Juga  Ungkap Kasus Perampokan, Tim Resmob Polres Bombana Diberi Penghargaan

Pemateri bahasan soal peningkatan sektor kelautan dan perikanan daerah pesisir di Bombana, yakni Drs. Man Arfa, M.Si (Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana), Fegi Nurhabni, M.Sc (Kasubdit MBAPI KKP), Syarif, SH (Kepada Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bombana) serta Mansyur Sigis, M.Si (Kabid Perizinan dan Pengelolaan TPI DKP Kabupaten Bombana).

Dalam sosialisasi ini bergulir arah kebijakan program yang tertuang di RPJM/RPJMD untuk mendukung Kabupaten Bombana sebagai salah satu kabupaten yang memiliki sektor perikanan potensial, dengan salah satu proyeksi kawasan minapolitan yakni Kecamatan Rarowatu Utara.

Baca Juga  Penerimaan CPNS Oktober, Bombana Usulkan Sembilan Kuota PPPK

Pemkab Bombana segera melakukan penetapan kelompok penerima bantuan PKPT, kemudian melakukan penetapan pernyataan status lahan di masing-masing lokasi kegiatan, serta FGD di tingkat desa untuk membuat kesepakatan masyarakat dalam proses kegiatan PKPT.

Reporter: Gery
Editor: Via

Beri Tanggapan Anda !

SANGANT MENARIK
1
MENARIK
0
TIDAK MENARIK
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Bombana