oleh

Kisruh Penetapan Wawali Perlambat Pembangunan

-Headline-161 views

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pengamat politik Sulawesi Tenggara (Sultra), Najib Husein, mengatakan, kisruh penetapan Wakil Wali (Wawali) Kota Kendari dapat memperhambat pembangunan di Kota Kendari.

“Jika proses seperti ini, bisa memperlambat pembangunan dan pelayanan tidak maksimal dengan banyaknya gerakan dari masyarakat,” katanya, Selasa (14/5/2019).

Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UHO ini menjelaskan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai partai pemenang pemilihan legislatif di Kota Kendari seharusnya bisa menjadi partai yang utama untuk segera mendorong persoalan ini secepatnya diselesaikan.

“Agar wakil wali kota segera terpilih dan akan lebih memudahkan wali kota untuk bisa fokus bekerja membangun kota ini,” ujar Najib Husein.

Kalau seperti ini, tambah Najib, akan banyak persepsi di masyarakat tentang langkah PKS yang menurutnya tidak strategis dan bisa saja nantinya merusak citra PKS.

Tambah dia, sebenarnya penetapan Wawali dapat diselesaikan tanpa harus kisruh. Sebab kata dia, hubungan PKS dan PAN sangat baik.

“Utamanya partai pegusung, saat ini dibutuhkan kebesaran jiwa dari elit partai untuk mengambil keputusan yang tepat dan cepat. Juga saya pikir itu bisa dilakukan karena hubungan PKS dan PAN sudah dikenal sebagai sahabat setia,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Rani

Loading...

Komentar

News Update