oleh

Kesigapan Pemerintah di Tengah Pandemi Yang Mengancam

-Opini-167 views

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Mewabahnya Virus Corona(Covid-19) yang menjadi perbincangan seluruh Indonesia khususnya Sulawesi Tenggara membuat seluruh masyarakat menyoroti tindakan maupun langkah-langkah strategis yang dilakukan oleh pemerintah daerah.

Adapun seluruh pimpinan Sulawesi Tenggara dalam hal ini Gubernur Sultra, Walikota dan Bupati, seluruh OPD, Kapolda beserta seluruh jajarannya rupanya turut merespon dengan cepat untuk mengatasi upaya penyebaran virus Corona(Covid-19) di Bumi Anoa.

Dari upaya yang dilakukan itu sehingga seluruh Pemerintah Daerah ikut serta dalam penanganan virus tersebut dengan melalukan berbagai hal untuk mencegah penyebarannya dengan cara melakukan penyemprotan Desinfektan, pembagian masker, pembagian hand sanitizer atau aksi cuci tangan di seluruh wilayah tugas yang ada.

Oleh karena itu saya Sangia Saharuddin selaku anggota DPRD Kabupaten Konawe Utara(Konut) melalui surat terbuka ini sangat mengapresiasi kinerja Pemerintah Daerah Sultra, tak terkecuali Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara yang dipimpin langsung oleh bupati, Ruksamin.

Tidak hanya kinerja dari Pemda Kabupaten Konawe Utara, saya juga sangat mengapresiasi kinerja Polres Kabupaten Konawe Utara perihal upaya yang dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus. Dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait antisipasi penyebaran Covid-19.

Dari hasil kinerja yang telah dilakukan hingga hari ini penyemprotan cairan desinfektan difasilitas umum,  jalan raya dan melakukan pengawasan dititik perbatasan antar wilayah teritorial maupun langkah taktis lainnya telah dilaksanakan dengan begitu baik.

Sehingga untuk keamanan dan bentuk penghargaan kepada segenap gugus tugas yang telah bekerja maksimal, saya harapkan agar diindahkan oleh kita semua khususnya masyarakat Kabupaten Konawe Utara.

Upaya-upaya yang perlu kita lakukan dalam membantu pemerintah terbilang simpel. Yaitu cukup berdiam diri dirumah atau melakukan pekerjaan didalam rumah dan membatasi pergerakan diluar rumah apabila tidak terlalu penting untuk dilakukan.

Tak luput saya doakan pula bagi seluruh masyarakat maupun elemen pemerintahan dan juga tenaga kesehatan yang berjibaku melawan covid-19 agar diberikan kesehatan, kesabaran dan lindungan Allah Swt.

Penulis: Sangia Saharuddin

Komentar

News Update