oleh

Kepala SMA se-Kota Kendari Bersatu, Galang Donasi Peduli Palu

-Kendari-70 views

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sebagai bentuk rasa keprihatinan atas musibah menimpa warga Kota Palu, seluruh kepala SMA melalui Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kota Kendari, menggalang donasi peduli korban bencana gempa di Palu dan Donggala.

Menurut Ketua MKKS SMA Kota Kendari, Ruslan S.pd M.Si, pihaknya telah mengimbau kepada seluruh siswa dan guru-guru se-Kota Kendari melalui MKKS SMA dan Dinas Pendidikan untuk turut membantu korban bencana di Palu dan sekitarnya sejak satu hari pasca bencana terjadi.

“Masing-masing sekolah mengumpulkan bantuan donasinya, baik berupa uang, sembako maupun pakaian layak pakai. Nah, setelah semuanya terkumpul baru kami menyerahkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sultra,” jelasnya, Selasa (2/10/2018).

Selain itu, Ruslan yang juga Kepsek SMA Negeri 4 Kendari melanjutkan, pihaknya tidak terlalu melihat besaran dana yang dikumpulkan, tapi yang ingin dibangun adalah bagaimana siswa dan guru-guru bisa ikut prihatin dengan penderitaan saudara-saudaranya yang ada di Palu.

“Sebenarnya kita laksanakan selama seminggu, namun kita harus melakukan langkah cepat sehingga kemungkinan besok sudah bisa kita salurkan melalui BPBD provinsi. Agar korban bencana dapat segera dibantu,” lanjutnya.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Rani

Komentar

News Update