Categories: Metro Kendari Politik

Warga Bende Deklarasi Dukung AJP di Pilwali 2024

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Warga Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) deklarasi mendukung Aksan Jaya Putra (AJP) maju Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Kendari 2024. Deklarasi dukungan digelar di salah satu Warkop di Kota Kendari, Sabtu (9/3/2024) malam.

Menurut Koordinator tim deklarasi, Humastin mengatakan, deklarasi ini lahir dari inisiatif masyarakat Kelurahan Bende, dalam memberikan dukungannya ke AJP untuk Pilwali Kota Kendari 2024.

“Jadi teman-teman semua ini, khususnya di Kelurahan Bende memang dari beberapa waktu yang lalu itu mereka sudah mengumpulkan beberapa teman tokoh-tokoh masyarakat, RT. Setelah melihat ada beberapa calon, hari ini kami sepakat mengusung AJP untuk calon Wali Kota Kendari ke depan,” katanya.

Ia mengatakan, warga yang hadir dalam deklarasi ini merupakan gabungan dari tokoh masyarakat dan Ketua RT di Kelurahan Bende yang sama-sama memiliki kesadaran berpolitik. Salah satunya tentang perlunya Kota Kendari memiliki pemimpin yang memiliki visi misi kepemimpinan yang jelas.

Menurutnya, sejauh ini AJP memenuhi kriteria sebagai pemimpin yang ideal untuk memimpin ibu kota Provinsi Sultra, yang masih banyak perlu dibenahi, baik dari sisi infrastruktur, maupun dari sektor lainnya.

“Kami melihat visi misi AJP untuk mengembangkan Kota Kendari seperti yang dipaparkan tadi, kami yakin bisa membawa kota ini maju. Apalagi AJP orangnya masih muda dan energik,” kata Humastin.

Selain itu, AJP merupakan anggota DPRD Sultra yang dekat dengan rakyatnya. AJP selalu turun ke masyarakat untuk membantu ketika mereka membutuhkan.

Hal itulah yang membuat warga Kelurahan Bende merasa, politisi Partai Golkar itu pantas didukung untuk menjadi Wali Kota Kendari.

Humastin bilang, deklarasi ini terjadi secara spontan dan akan jadi semacam kanal untuk bersama-sama memperjuangkan atau memenangkan Ketua DPD Ormas MKGR Sultra di bursa Pilwali Kendari 27 November nanti.

Dikatakannya, setelah deklarasi ini pihaknya akan langsung menyosialisasikan AJP ke masyarakat sebagai bakal calon Wali Kota Kendari.

“Deklarasi ini terjadi secara spontan, dan yang hadir ini baru sebagian kecil. Ada beberapa teman-teman yang tidak bisa hadir karena ada beberapa hal yang membuat mereka tidak bisa hadir,” beber Humastin.

Sementara itu, AJP yang menghadiri deklarasi dukungan tersebut mengucapkan terima kasih dan merasa bangga atas dukungan yang diberikan masyarakat Kelurahan Bende. Katanya, dukungan ini menjadi spirit dalam perjalanan menatap Pilwali Kendari 2024.

“Saya kira ini spirit baru pasca pileg kemarin, kita merapikan kembali teman-teman yang membantu. Di pilkada ini kan semua kita tampung, yang tadinya mungkin di pileg di calon lain, di pilkada ini kita terima, yang penting kita punya satu kesamaan visi untuk sama-sama bagaimana membangun Kota Kendari,” ujar AJP. (*)

Reporter: Sunarto
Editor: Wulan

Komentar