Categories: Metro Kendari

Wali Kota Terima Hasil Evaluasi Kinerja Vaksinasi Covid-19

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM– Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Kinerja atas upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dalam pelaksanaan vaksinasi Covid 19.

Penyerahan tersebut dilakukan melalui videoconference oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) Andi Sonny.

Kepala BPK RI Perwakilan Sultra Andi Sonny menuturkan, evaluasi pemeriksaan kinerja di Kota Kendari, ada pada evaluasi pemeriksaan kinerja vaksinasi dan upaya Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mendorong kemudahan berusaha melalui Pelayanan Perizinan dan Penanaman Modal.

Dalam penyampaiannya, Dia mengharapkan agar segera melakukan upaya dalam menyelesaikan kendala yang ada usai penyerahan LHP tersebut.

Kendati demikian, Dia mengungkapkan rasa apresiasinya terhadap pemerintah daerah yang telah proaktif dalam melakukan upaya untuk membantu pelaksanaan perencanaan proses pemeriksaan yang dilakukan oleh tim pemeriksa BPK Perwakilan Provinsi Sultra.

“Kami mengapresiasi atas upaya yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten kota sebelum penyerahan LHP. Kami mengharapkan dukungan pemerintah daerah di tahun yang akan datang,” ujar Andi Sonny, Selasa (28/12/2021).

Sementara itu, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menjelaskan, Pemkot Kendari akan segera menindaklanjuti permasalahan atau temuan oleh BPK terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Kendari, serta kinerja di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Kendari terkait prosedur dan penyediaan informasi tentang potensi Kota Kendari.

“Seluruh catatan yang disampaikan oleh tim pemeriksa dari BPK Perwakilan Provinsi Sultra ini merupakan sesuatu yang berharga untuk kami tindak lanjuti,” jelas Sulkarnain.

Selanjutnya, terkait vaksinasi dirinya membeberkan, angka vaksinasi Covid-19 di Kota Kendari telah melebihi standar yang diberikan ke pemerintah daerah, yang berada pada angka 82 persen.

“Capaian kami di Kota Kendari sudah bisa mencapai 82 persen pada program vaksinasi. Sehingga masyarakat kita dapat terlindungi,” ucapnya.

Untuk itu, Dia menyampaikan apresiasi dan berkomitmen akan menindaklanjuti baik itu terkait tentang seluruh catatan pada penilaian kinerja.

Dalam kegiatan itu, diikuti oleh Inspektorat, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala DPM-PTSP Kendari.

 

Reporter: M5
Editor: Via

Komentar