Categories: Metro Kendari

UPTB Samsat Kendari Layani Hingga 600 Kendaraan Per Hari saat Ramadan

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Samsat Kendari melayani pajak kendaraan hingga 600 unit per hari saat Ramadan lalu.

Kepala UPTB Samsat Kendari, Ramlah mengatakan, pihaknya terus melakukan pelayanan, baik di kantor, secara mobile atau menggunakan drive thru dan mobil samsat keliling untuk menjangkau masyarakat yang hendak membayar pajak kendaraan.

“Jadi baik Bulan Ramadan maupun di bulan lainnya, kami terus melakukan pelayanan sesuai dengan SOP yang berlaku. Terlihat setiap harinya kami bisa melayani sebanyak kurang lebih 600 unit kendaraan,” ujar Ramlah saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (28/4/2023).

Ramlah menjelaskan, dengan jumlah yang tidak sedikit ini, bisa dikatakan masyarakat Kendari sudah patuh membayar pajak kendaraannya.

Perlu diketahui, ketika masyarakat sudah membayar pajak maka akan langsung masuk ke kas daerah karena pembayarannya langsung dilakukan di kasir Bank Sultra.

Menanggapi adanya kendala saat masyarakat melakukan pembayaran pajak kendaraan, dirinya menjelaskan, telah meminimalisir hal tersebut.

“Kalau untuk kendala, saat ini belum ada. Karena semuanya sudah dilakukan sesuai dengan SOP, kalau sudah sesuai maka tentu kendala dapat diminimalisir,” tutupnya. (cds)

Reporter: Zubair
Editor: Wulan

Komentar