Categories: Metro Kendari

Unggul Polling Online, Andi Sulolipu Siap Dampingi Abdul Razak di Pilwali Kendari 2024

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Andi Sulolipu mengungguli petahana (Wali Kota Kendari periode 2017-2022), Sulkarnain Kadir dalam polling online.

Polling yang diadakan untuk melihat kandidat terkuat maju pemilihan wali kota (Pilwali) Kendari 2024 menjagokan Andi Sulolipu. Meski sudah menyatakan bakal mendampingi Abdul Razak.

Adapun hasil sementara, dari 9.700 netizen yang mengikuti poling, Andi Sulolipu meraih angka lebih dari 50 persen disusul Sulkarnain dengan angka 45 persen.

Mmenyikapi ini, Andi Sulolipu yang mengatakan, raihan suara yang diperoleh, bagi dia, merupakan kesyukuran tersendiri dipercaya oleh masyarakat Kota Kendari untuk maju bertarung di Pilwali 2024 mendatang.

“Tentu ini kesyukuran tersendiri. Mendapat kepercayaan untuk maju bertarung di Pilwali Kota Kendari,” kata dia kepada wartawan, Jumat (22/10/2021).

Andi Sulolipu juga menyampaikan, ia sendiri sudah menyatakan sikap akan maju berpasangan dengan Abdul Rasak.

Meski demikian, kata dia, sebagai 02, ia akan mendampingi Rasak dengan kekuatan penuh yang ia miliki.

“Saya akan memperkuat pa Rasak. Sebagai 02 tentu saya akan hadir membersamai dengan kekuatan penuh,” tandasnya.

Sekedar informasi, pasangan Abdul Rasak-Andi Sulolipu, tidak hanya unggul dalam poling online. Dalam survei yang dirilis The Halu Oleo Institut (THI), juga tetap unggul. Dengan perolehan 32 persen. Selain itu, politisi PDIP juga ini memang dinilai paling vokal di DPRD Kota Kendari.

Dia bersama Rasak, selama di DPRD Kota Kendari terus memberikan advokasi dan juga tak pernah luput hadir memberikan pelayanan terbaik di tengah masyarakat Kota Kendari.

Salah satu contoh, di masa Pandemi Covid-19, ia dan Rasak terus turun memberikan bantuan untuk meringankan beban warga.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Komentar