Categories: Metro Kendari

TPS Unik di Watubangga

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM- Berbagai cara unik dan kreatif dilakukan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk memeriahkan pesta demokrasi dan untuk menambah antusias warga mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) serta memberikan hak suaranya pada Pemilu 2019.

Di TPS 07 Kelurahan Watubangga, Nuansa nasionalisme tampak jelas terlihat di TPS dengan dipenuhi warna merah putih hampir keseluruhan TPS, pintu gerbang masuk TPSpun tampak cantik sebab dipenuhi bunga-bunga hiasan berwarna putih.

Ketua KPPS TPS 07 Erfin Mitriadi mengatakan, motivasi anggota TPS 07 membust TPS yang unik karena ingin terlihat berbeda dari TPS lain.

[artikel number=3 tag=”tps,” ]

“Kami semua anggota KPPS disini sepakat untuk membuat TPS yang unik agar terlihat berbeda dari TPS lain dan agar warga semangat untuk datang ke TPS memberikan hak pilihnya,” ungkapnya.

Erfin menambahkan, bahwa anggaran TPS 07 hanya menggunakan anggaran dari KPU tidak ada anggaran tambahan.

“Melalui hasil rapat dengan anggota KPPS kami sudah sepakat agar membuat TPS dengan mengoptimalkan anggaran yang tersedia, dan Alhamdulillah jadinya seperti ini,” ungkapnya.

Erfin juga mengatakan, mendengar dari teman-teman KPPS bahwa KPU akan memberikan hadiah kepada TPS yang unik, namun hadiah bukan alasan KPPS TPS 07 membuat TPS unik.

Reporter: Endah Novita Sari
Editor: Dahlan

Komentar