Metro Kendari

Topang Ekonomi Daerah, Kadin Sultra Siap Bersinergi dengan Pemprov

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dalam peningkatan ekonomi di Sulawesi Tenggara (Sultra) Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sultra siap untuk bersinergi dengan pemerintah provinsi atau daerah.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh wakil ketua Kadin Sultra, Sukarni Ali Madya usai menghadiri dialog publik di salah satu hotel Kendari, Selasa (20/4/2021).

Sukarni menuturkan, program kerja.pasca dilantik telah kami siapkan, ada sekitar 40 wakil ketua bidang menyentuh usaha di Sultra.

“Hampir semua jenis usaha disultra telah kami cek dan melakukan koordinasi kepada para pelaku usaha tersebut, tidak lain untuk peningkatan taraf ekonomi kita,” ucapnya.

Katanya, Kadin hadir untuk menjawab kegelisahan para pengusaha serta memberikan solusi kepada semua elemen masyarakat apalagi pelaku usaha itu sendiri

“Para pelaku usaha nantinya bisa membuka lapangan kerja baru serta dapat meningkatkan usahanya, jika Kadin hadir ditengah -tengah mereka,” paparnya.

Pihaknya juga berharap, dengan kehadiran Kadin, pemerintah bisa bersinergi dan saling berkerjasama dalam menghidupkan dunia usaha untuk mendapatkan perhatian dari pemerintah melalui Kadin sehingga mereka bisa menciptakan usaha serta meningkatkan usahanya.

“Mari kita sama menghidupkan usaha yang ada didaerah kita, baik itu pemerintah setempat maupun Kadin itu sendiri,” tutupnya.

 

Reporter: Betyrudin
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button