Categories: Metro Kendari

Tingkatkan Literasi Siswa SMA/SMK, Dispusip Sultra Buka Pendaftaran Lomba Ulas Buku

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Sulawesi Tenggara (Sultra) membuka pendaftaran lomba mengulas buku pada jenjang SMA/SMK tahun 2023 di Kota Kendari.

Lomba ulas buku kali ini mengusung tema “Lestarikan Nilai-nilai Perjuangan Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air”.

Koordinator Layanan dan Kerja Sama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sultra, Herlina Weriyanti, mengatakan, pendaftaran lomba dan pengiriman naskah dimulai 18-30 Agustus 2023 melalui link bit.ly/daftarulasbuku2023sultra. Sedangkan untuk lomba akan dilaksanakan pada 2 September mendatang.

“Dalam lomba tersebut para pelajar akan mengulas buku koleksi Perpustakaan Modern Sultra. Seperti halnya, buku teknologi tepat guna, buku motivasi, dan lainnya,” katanya kemarin, Jumat (25/8/2023).

Menurutnya dalam lomba tersebut akan disiapkan beberapa judul yang pembahasannya tidak berat, nantinya para pelajar akan memilih.

Melalui lomba ini ia berharap sekolah dapat ikut berpartisipasi. Hal ini juga sebagai sarana publikasi dalam memperkenalkan sejumlah buku baru yang ada di Perpustakaan Modern.

Pihaknya melakukan kegiatan ini rutin tiap tahunnya, sehingga bisa memotivasi pelajar agar ada tantangan sekaligus publikasi.

“Bagi peserta yang menang dalam perlombaan ini akan mendapatkan penghargaan dari kami berupa piala, sertifikat, dan hadiah lainnya,” pungkasnya. (bds)

Reporter: Muh Ridwan Kadir
Editor: Biyan

Komentar