Categories: Metro Kendari

Tim Milenial AJP Bagikan Paket Sembako di Dua Panti Asuhan

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Tim Milenial Aksan Jaya Putra (AJP) kembali melalukan kegiatan bhakti sosial dengan membagikan paket sembako berupa beras dan indomie di dua panti asuhan yang berlokasi di Kota Kendari.

Ketua Tim Milenial AJP, Muhamad Maulana Alisyaputra S.AB mengatakan kegiatan bhakti sosial ini menyasar dua panti asuhan yakni, Panti Asuhan Al-Ikhlas Baruga dan Panti Asuhan Darrusalam Alolama.

Menurutnya kegiatan ini, merupakan bagian dari kepedulian AJP sebagai Anggota DPRD Provnisi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Tim Milenial-nya untuk saling berbagi kepada anak yatim piatu di dua panti asuhan tersebut.

Apalagi, saat ini kebutuhan pokok sangat dibutuhkan, mengingat dampak pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) sangat dirasakan oleh sebagian besar masyarakat, khusunya penghuni di dua panti asuhan itu.

“Mengingat besok hajatan atau hari ulang tahun pak AJP, sehingga beliau terketuk untuk memberikan bantuan paket sembako kepada anak yatim, khusunya di dua panti asuhan ini,” kata dia, Senin (10/8/2020).

Sehingga, lelaki yang kerap disapa Ichank berharap dengan adanya bantuan paket sembako ini, dapat bermanfaat untuk puluhan anak yatim yang berada di Panti Asuhan Al-Ikhlas dan Panti Darrusalam Alolama.

“Iya kita berharap ini dapat bermanfaat bagi mereka (anak panti asuhan). Selain itu, bhakti sosial ini bukan hanya sekedar hari ini saja, namun kegiatan ini akan berkesinambungan kami lakukan,” terangnya.

Sementara itu, Pengelola Panti Asuhan Al-Ikhlas Baruga, Marlin, SH mengungkapkan sangat berterima kasih atas wujud kepedulian AJP terhadap kondisi anak yatim piatu di Panti Asuhan Al-Ikhlas Baruga.

tim AJP berfoto bersama dengan anak panti

Sebab, atlet Kempo Sultra ini mengatakan sejak adanya pandemi Covid-19, dampaknya benar-benar dirasakan, khususnya dalam menyediakan kebutuhan makan untuk kurang lebih 30 anak yatim piatu.

Pasalnya, sebelum adanya pandemi Covid-19, bantuan kemanusian terus mengalir dari para dermawan. Hanya saja beberapa bulan terakhir ini, bantuan dalam bentuk apapun sangat minim

“Pandemi Covid-19 ini kita rasakan betul dampaknya. Namun alhamndulilah hari ini kita dapat bantuan dari pak AJP, yang bantuan sembako ini dapat menopang kebutuhan makan selama dua bulan kedepan,” tukasnya.

Sebagai informasi, Tim Milenial AJP ini dibentuk pada tahun 2019 silam, bertepatan majunya AJP sebagai calon legislatif (Caleg) di DPRD tingkat Provinsi Sultra.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Komentar