Categories: Metro Kendari

Sulkarnain: Progres Pembangunan Mal Pelayanan Publik Sudah 90 Persen

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus menggenjot pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP).

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengungkapkan, progres pembangunan MPP kini mencapai 90 persen, dari sebelumnya baru 85 persen.

“Semua on progres dan kami berharap pembangunannya bisa on schedule dan Agustus 2022 mendatang sudah bisa digunakan,” ujar Sulkarnain di Kantor Wali Kota Kendari, Senin (11/7/2022).

Oleh karena itu, dirinya selalu memantau dan monitor terus proses pembangunannya agar sesuai target yang direncanakan.

“Sebagian di konstruksi dan juga di bagian finishing-nya serta partisi-partisi ruangan juga. Namun, untuk mobilernya sudah siap dan tinggal menunggu semuanya final,” terangnya.

Dia menyebutkan MPP Kendari tersebut berbeda dengan MPP di wilayah lain karena dari sistem penyediaan layanan yang banyak yakni mencapai 32 layanan.

Seperti diketahui Kantor Wali Kota Kendari yang baru terdiri dari tiga bagian besar yakni podium, tower, dan gedung parkir.

Untuk podium akan ditempatkan antara lain MPP, hall pertemuan, ruang rapat, ruangan wali kota dan wakil wali kota, ruangan sekretariat daerah, musala, serta media center.

Sedangkan tower dialokasikan untuk beberapa kantor OPD, salah satunya Dinas Kominfo Kota Kendari. Sedangkan gedung parkir berjumlah tiga lantai dengan peruntukan parkir kendaraan yang representatif, area komersil dan rooftop sebagai lapangan upacara. (bds*)

 

Reporter: Zubair
Editor: J. Saki

Komentar