Metro KendariPemerintahanPendidikan

SMP Negeri 6 Kendari Siap Gelar UAS dengan Luring Terbatas

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – SMP Negeri 6 Kendari yang berlokasi di Jalan RA Kartini, Kelurahan Kessilampe, Kecamatan Kendari, siap menyelenggarakan Ujian Akhir Sekolah (UAS). Seluruh persiapan ujian sudah maksimal 100 persen, termasuk penyediaan soal ujian melalui penggandaan.

Kepala SMP Negeri 6 Kendari, Zamli menyatakan, akan menerapkan pelaksanaan UAS dengan luring terbatas, yakni membatasi jumlah peserta ujian hanya 10 orang dalam satu ruangan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Yah, ujian kita siap laksanakan dengan luring terbatas, tehnisnya peserta ujian datang mengerjakan soal disekolah secara tatap muka dengan protokol kesehatan yang ketat,” katanya (26/3/2021).

Lanjut mantan Kasek SMP Negeri 21 Kendari ini, skenario pelaksanaan ujian sudah dirancang sedemikian rupa, termasuk Prokes Covid-19 agar tidak ada penularan virus di sekolah.

Imbauan taat prokes ini, jauh hari sudah diintruksikan kepala sekolah kepada seluruh peserta ujian termasuk para guru yang akan bertindak sebagai pengawas internal ujian.

Untuk penyusunan soal ujian kata zamli, sudah disusun oleh tim guru inti dari sejumlah SMP di Kota Kendari.

Tahun ini, SMP Negeri 6 Kendari mengikutkan 153 siswa pada UAS yang dijadwalkan tanggal 5 s.d 9 April mendatang.

Untuk penentuan kelulusan siswa jelasnya, ditentukan pihak sekolah sesuai ketentuan dalam pos penyelenggaraan ujian sekolah. Tolak ukurnya beberapa poin, yakni siswa disiplin mengerjakan tugas-tugas dari guru, memiliki nila karakter, dan mengikuti seluruh program pelajaran sekolah.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button