Categories: Metro Kendari

Selain Produktif, Tanam Sayur di Pekarangan Bernilai Estetika

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Menanam sayur di perkotaan tidak hanya memiliki manfaat ekonomi, tanam sayur layaknya bunga pada umumnya juga memiliki nilai keindahan atau estetika.

Banyak masyarakat khususnya di Kota Kendari menghiasi halaman rumahnya dengan aneka bunga, agar rumah nampak terlihat cantik.

Kepala Dinas Pangan Kota Kendari, Nismawati, mengatakan, menanam sayur di pekarangan juga memiliki manfaat seperti menanam bunga, bahkan sayuran memiliki nilai lebih.

Masyarakat cenderung menanam bunga di halaman rumah, yang dapat memberikan manfaat yakni mendapatkan oksigen, mendapatkan estetika.

Sedangkan jika masyarakat membudidayakan sayuran di pekarangan rumah, kata Nismawati, banyak manfaat yang bisa masyarakat dapatkan.

“Jika masyarakat menanam sayur di pekarangan, kita menerima manfaat lebih ketimbang bunga. Misalkan mendapatkan oksigen, nilai ekstetika dan sayur yang kita taman dapat kita konsumsi,” tambah Nismawati.

Untuk itu, Dinas Pangan Kota Kendari mengajak masyarakat untuk menanam sayur di pekarangan rumah, sebab banyak manfaat yang bisa didapatkan.

Reporter: Musdar
Editor: Rani

Komentar