Categories: Metro Kendari

Sekelompok OTK Serang Warga Kendari Menggunakan Sajam

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sekelompok orang tak dikenal (OTK) nekat menyerang dua orang warga, yakni Farhan (23) dan Fikri(23) menggunakan senjata tajam (sajam), Selasa (19/12/2023) dini hari. Berdasarkan keterangan Humas Polresta Kendari, Aipda Haridin, jumlah penyerang sebanyak enam orang menggunakan kendaraan bermotor.

“Kejadiannya di di Rumah Makan Ayam Taliwang, Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia, Kota Kendari (depan hotel Imperial) dan Rumah Makan Sari Laut Doa Ibu 3, Jalan Budi Utomo, Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia, Kota Kendari,” jelasnya saat dihubungi.

Pihak kepolisian menerima laporan tersebut sekitar pukul 04.00 Wita, dimana Tim Buser77 Sat Reskrim Polresta Kendari telah menerima laporan tentang adanya dugaan tindak pidana penganiayaan yang terjadi menggunakan sajam.

“Berdasarkan keterangan yang dihimpun, diduga kuat pelaku yakni orang yang diketahui oleh korban dan saksi,” tandasnya.

Kronologis bermula saat korban Fikri dan temannya yang bernama Adi beserta beberapa orang karyawan ayam taliwang lainnya sedang kemas-kemas setelah berjualan. Saat sedang berkemas tiba-tiba datang enam orang remaja dengan menggunakan dua unit sepeda motor langsung bertanya kepada korban dan saksi.

“Ditanyakan siapa yang teriaki tadi kita waktu kita lewat. Lalu saksi Adi dan korban Fikri menjawab kalau tidak ada yang meneriaki mereka. Setelah korban dan saksi menjawab demikian salah seorang dari pelaku yang menggunakan sweater hitam dan topi belakang langsung mengayunkan pisaunya hingga mengenai punggung korban Fikri,” tambahnya.

Melihat kejadian tersebut, saksi Adi lalu lari untuk menyelamatkan diri dan lari masuk bersembunyi ke dalam RM Sari Laut Doa Ibu 3. Para pelaku lalu mengejar korban hingga masuk ke dalam warung kemudian mendapati korban Farhan, Uje, dan Ilham sementara makan.

Disitu para pelaku kembali bertanya kepada Farhan dan kawan-kawan dengan pertanyaan ‘Siapa yang melempari mereka menggunakan bambu?’, dan di sini salah satu pelaku langsung mengayunkan pisaunya hingga mengenai punggung korban Farhan.

Setelah melakukan penganiayaan tersebut para pelaku langsung melarikan diri. Akibat dari kejadian tersebut kedua korban mendapatkan luka tusuk pada bagian punggung dan harus dirawat di rumah sakit. (bds)

Reporter: Geraldy Rakasiwi
Editor: Wulan

Komentar