Categories: Metro Kendari

Satpol PP Kendari Kerahkan Ratusan Personel Amankan Triathlon Series 2021

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Kendari sudah menyiapkan ratusan personel untuk turun langsung mengamankan kegiatan Triathlon Series 2021 pada 29-30 Mei 2021.

Kasat Pol PP Kota Kendari Samsul Alam mengungkapkan, 99 persen pengamanan sudah siap. Ratusan personel akan dikerahkan di area lomba sepeda, lari, dan renang.

Namun yang menjadi fokus pengamanan utama yakni olahraga sepeda kerena rutenya cukup panjang yang melingkari Teluk Kendari hingga sampai 20 km.

“Jadi fmulai dari Kendari Beach memutari Teluk Kendari sampai jembatan Bahteramas dan kembali lagi ke finis,” ungkapanya usai apel siaga kesiapan kegiatan Triathlon, Jumat (28/5/2021).

Pihaknya telah menyediakan hampir 200 personel, di antaranya yang terlibat untuk petugas pengamanan dalam lapangan berjumlah 153 orang.

Kemudian yang bertugas di area VIP 20 orang dan enam sampai tujuh personel yang melakukan pengawasan keliling.

Terlibat dalam pengamanan tidak hanya pihak Satpol PP namun ada juga dari personel perhubungan, Satlantas, Basarnas, TNI AD, TNI AL, BPBD, dan beberapa instansi lainnya.

Untuk diketahui, peserta yang terdaftar dalam event tersebut akan mengikuti lomba renang sejauh 750 meter, sepeda 50 km, dan lari 5 km. (bds*)

Reporter: Sesra
Editor: J. Saki

Komentar