Categories: Metro Kendari

Resmi Dilantik, MW Forhati Sultra Konsen Perjuangkan Keterwakilan Perempuan di Parlemen

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pengurus Presidium Majelis Wilayah (MW) Forum Alumni HMI Wati (Forhati) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2022-2027.resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Koordinator Presidium Majelis Nasional (MN) Forhati, Hanifah Husein.

Pelantikan berlangsung di Sekretariat Kahmi Sultra di Jalan Lapran Pane, Kelurahan Korumba, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Rabu (19/10/2022).

Usai dilantik, Koordinator MW Forhati Sultra Wa Ode Rulia mengatakan, pihaknya akan terus berbenah dan mendukung gerakan perempuan dalam membawa perubahan, sesuai dengan tema pelantikan yakni bersinergi mewujudkan perempuan berkarakter dan berdaya saing.

“Terima kasih semua pihak yang sudah mendukung hingga terselenggaranya kegiatan pelantikan ini, baik dari pihak MN Forhati maupun Kahmi Sultra,” kata dia.

Selanjutnya, Wa Ode Rulia mengatakan, dalam waktu yang tidak lama lagi semua daerah akan diperhadapkan dengan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) pada 2024.

Oleh karena itu, Forhati Sultra dan Majelis Daerah (MD) Forhati di 17 kabupaten/kota akan konsen mendukung keterwakilan perempuan.

Karena memasuki tahun politik, ia menyebut salah satu program kerja MW Forhati Sultra yang akan menjadi prioritas ke depannya yakni memperjuangkan keterwakilan perempuan di parlemen dan pengambil kebijakan.

“Jadi bukan hanya di DPRD-nya, tapi juga di posisi pengambilan kebijakan. Ini penting, keterwakilan perempuan bisa menduduki jabatan yang bisa mewakili para kaum perempuan,” jelasnya.

Selain itu tambah dia, karena Forhati adalah bagian dari Kahmi maka program kerja Forhati akan mendukung program Kahmi itu sendiri.

Sebab, pada prinsipnya Forhati adalah perpanjangan tangan dari Kahmi untuk memberdayakan para alumni HMI Wati, supaya bisa memperjuangkan hak-hak perempuan dan anak. (bds)

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Komentar