Categories: Metro Kendari

Polisi Dalami Tewasnya Sopir Dump Truk Tambang Nikel di Konut

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Seorang sopir dump truk tambang nikel PT Karyatama Konawe Utara (KKU), di Desa Tambakua, Kecamatan Langgikima, Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) tewas usai alami kecelakaan kerja.

Kapolsek Wiwirano Ipda Enos Kadang mengatakan, kecelakaan kerja yang menewaskan satu pekerja perusahaan tambang di Konut tersebut terjadi pada 8 September 2023 kemarin.

Berdasarkan informasi awal yang diterima pihaknya, korban alami kecelakaan kerja saat melakukan hauling atau pengangkutan ore nikel dari lokasi fit dibawa ke jetty perusahaan.

“Kejadiannya kemarin, berdasarkan informasi dari perusahaan saat penurunan ia (korban) tidak menggunakan gigi kecil,” tutur dia saat dihubungi awak media melalui telepon, Sabtu (9/9/2023).

Akibatnya, lanjut Ipda Enos Kadang, korban yang enggan disebutkan identitasnya itu mengalami kecelakaan kerja hingga mengembuskan napas terakhirnya.

Menurut dia, pihaknya sempat meminta kepada keluarga korban untuk dilakukan autopsi, namun pihak keluarga menolak dilakukan autopsi.

“Korban meninggal dunia, tetapi dari pihak keluarga ada penolakan untuk dilakukan autopsi,” tuturnya.

Dia menambahkan, saat ini Polsek Wiwirano masih melakukan pendalaman atas peristiwa kecelakaan kerja yang menewaskan satu orang pekerja tambang nikel tersebut.

Hingga berita ini terbit, awak media ini belum dapat mengonfirmasi pihak PT KKU lantaran keterbatasan akses untuk menghubungi pihak perusahaan.

Sebagai informasi, beberapa pekan lalu, sopir dump truk tambang nikel di Konut dengan perusahaan berbeda juga alami kecelakaan kerja, yang mengakibatkan korban meninggal dunia. (bds)

Reporter: Sunarto
Editor: Biyan

Komentar