Categories: Metro Kendari

Plt Wali Kota Baubau Harap Keluarga Pemudik di Rumah Telah Terproteksi Vaksin

Share
Dengarkan

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Plt Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse berharap para pemudik maupun keluarga tujuan pemudik telah terproteksi vaksinasi untuk menanggulangi penyebaran virus Covid-19.

“Tujuan mudik ini kebanyakan dari mereka untuk kembali pada keluarga, orang tua mereka yang rentan akan virus Covid-19. Sehingga, kami harapkan bukan hanya pemudik saja yang tervaksinasi, namun keluarganya juga di rumah,” beber Monianse pada Detiksultra.com pascarapat persiapan mudik idulfitri, Senin (18/4/2022).

Politisi PDIP itu tidak menginginkan para pemudik membawa pulang penyakit pada keluarga mereka di kampung halaman, khususnya di Kota Baubau. Apalagi, sejak dua tahun mudik dan hari cuti saat lebaran idulfitri ditiadakan, dan kini dihadirkan kembali.

Mengingat hal ini, pihaknya telah melakukan rapat internal untuk mengantisipasi mudik lebaran. Dengan harapan tidak ada penumpukan pemudik, dan prosesnya berjalan aman.

Ia menambahkan, syarat pemudik adalah mereka yang sudah melaksanakan vaksin. Vaksin ketiga, pemudik tidak perlu melakukan tes PCR, maupun tes antigen. Vaksin kedua, pemudik perlu menyediakan hasil negatif tes antigen. Vaksin pertama, pemudik perlu menyiapkan hasil negatif tes PCR.

Reporter: Surahman Djunuhi
Editor: J. Saki

Komentar