Categories: Metro Kendari Politik

Pj Gubernur dijadwalkan Roadshow ke Daerah yang akan Menggelar Pilkada

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi, bakal melakukan roadshow ke tiga kabupaten/kota di Sultra yang menyelenggarakan Pilkada yakni Kota BauBau, Kabupaten Kolaka dan Kabupaten Konawe.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Sultra Kusnadi mengatakan, roadshow ini bertujuan untuk mengecek sejauh mana persiapan tahapan- tahapan Pilkada sudah dilaksanakan, termasuk kendala – kendala yang dihadapi pada proses tersebut.
“Tanggal 28 Februari 2018, Pj Gubernur akan bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan hari ulang tahun Kabupaten Kolaka yang ke 58, sekaligus akan dimanfaatkan juga untuk melakukan pertemuan dengan penyelenggara Pilkada termasuk KPU, Bawaslu, termasuk unsur-unsur keamanan di Kabupaten Kolaka,” ungkap Kusnadi kepada Detiksultra.
Dari Kolaka, Teguh Setyabudi bersama rombongan akan menyempatkan waktu untuk singgah di Kabupaten Konawe untuk melakukan hal yang sama yakni mengecek tahapan pelaksanaan Pilbup.
“Tanggal 1 Maret 2018, kalau tidak ada halangan beliau akan Ke Kota Baubau. Selain menjadi pembicara utama dalam acara sosialisasi Parmas (Partisipasi Masyarakat) yang diselenggarakan oleh KPU Sultra, Pj Gubernur juga akan melakukan pertemuan membahas kesiapan Pilwali Baubau dengan penyelenggara Pilkada, tokoh masyarakat dan ulama,” sambungnya.
Setelah dari Baubau, Pj Gubernur Sultra ini dijadwalkan akan menyambangi Kabupaten Buton, Buton Selatan dan Buton Tengah untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan diri sebagai Pj Gubernur Sultra yang baru dilantik.
Melalui kunjungannya ke daerah-daerah yang akan melaksanakan Pilkada, Pj Gubernur berharap pelaksanaan Pilkada serentak di Sultra tahun ini bisa berjalan lancar, damai dan kondusif, sehingga tercapai Pilkada yang bermartabat.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Rani

Komentar