Categories: Metro Kendari

Penjaringan Caleg 2024, Sejumlah Tokoh Masyarakat Merapat ke Golkar

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Penjaringan calon legislatif (Caleg) di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, sudah mulai dilakukan para partai politik (Parpol). Tak terkecuali DPD II Partai Golkar Kendari.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD II Partai Golkar Kendari, Sahabuddin mengatakan, penjaringan Caleg persiapan Pemilu 2024 telah berjalan di internal partainya. Bahkan penjaringan dilakukan setelah ditetapkannya Pemilu 2024, meski saat itu masih simpang siur soal pelaksanaannya.

“Saat ini penjaringan Caleg kurang lebih 90 persen. Ya target kita 200 persen untuk masing-masing daerah pemilihan (Dapil),” katanya, Rabu (20/7/2022).

Sahabuddin kembali menjelaskan, dalam perekrutan atau penjaringan Caleg tersebut, Golkar mengedepankan diri sebagai partai terbuka untuk semua golongan. Partai Golkar Kendari membuka pintu lebar-lebar untuk siapa saja mendaftarkan diri sebagai bakal caleg. Bahkan para pemuda yang sudah melek politik.

Ia pun tidak memungkiri ada figur dari eks partai lain yang ingin gabung atau menggunakan kendaaran Golkar menuju pemilihan legislatif (Pileg) 2024.

“Iya kita partai terbuka, namun tetap kita prioritaskan kader partai yang ingin maju di Pileg,” tuturnya.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari ini menambahkan, sejumlah tokoh masyarakat di masing-masing Dapil telah merapat dan mendaftarkan diri.

“Iya sudah ada, hanya kita belum bisa sebutkan namanya,” jelasnya.

Ditambahkannya, Pileg 2024 Golkar Kendari menargetkan merebut kursi Ketua DPRD Kendari, dengan target tujuh kursi dari lima kursi capaian di Pileg 2019 lalu. (bds)

Reporter: Sunarto
Editor: Wulan Subagiantoro

Komentar