Categories: Metro Kendari

Pengurus Persani Kendari Resmi Dibentuk

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pengurus Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Persani) Kota Kendari resmi dibentuk, pada Selasa (3/1/2023). Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan, pembentukan pengurus Persani ini merupakan momentum untuk menggelorakan perilaku hidup sehat dan kebugaran jasmani melalui senam.

Menurutnya, belakangan ini tren masyarakat mengikuti olah raga senam sangat tinggi. Diharapkan dengan adanya Persani dapat menjadi wadah bagi masyarakat, baik itu klub senam maupun organisasi lainnya.

“Dengan adanya Persani ini dapat merangkul semua, klub senam dan organisasi lainnya, yang utama perekrutan atlet-atlet muda dan menjadi jembatan bagi pemerintah kota dalam pembinaan olah raga yang ada di Kendari,” ujar Asmawa Tosepu.

Dirinya juga menantang para pengurus Persani untuk menggelorakan pola hidup sehat dan kebugaran jasmani yakni senam. Salah satunya melakukan senam satu kali dalam seminggu.

“Kebetulan kita mempunyai banyak ruang terbuka yang bisa digunakan dan dimanfaatkan sebagai lokasi senam, misalnya Lapangan Balai Kota, Taman Kalosara, dan Lapangan eks MTQ,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Persani Kota Kendari Darwis mengatakan, Persani dibentuk untuk menggelorakan senam di masyarakat dan untuk meningkatkan prestasi. Untuk mendapatkan prestasi di bidang senam, pihaknya akan melakukan kolaborasi dengan Dinas Pendidikan Kendari untuk mencari bibit atlet, mulai dari jenjang TK hingga SMP.

“Untuk prestasi itu lebih bagus dari usia dini yakni TK, SD, SMP kalau SMA itu tinggal mempertahankan apa yang sudah,” ucapnya.

“Kami dapat challenge Pak Wali, dalam rangka HUT kota pada 9 Mei kita akan turut andil serta berkontribusi memberikan warna dengan mempersembahkan festival senam,” tutupnya. (bds)

 

Reporter: Zubair
Editor: Wulan

Komentar