Metro Kendari

Pemprov Sultra Harap HIPTI Berperan Aktif Ciptakan Lapangan Kerja

PLAY

KENDARI – DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) berharap Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia (HIPTI) Sultra berperan aktif dalam menciptakan lapangan kerja dan membangun perekonomian daerah.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sultra Ali Mazi yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Nur Endang Abbas saat menghadiri acara pengukuhan dan pelantikan pengurus HIPTI Sultra periode 2021-2026 di salah satu hotel di Kendari, Senin (29/03/2021)

Dikatakan Nur Endang, struktur perekonomian Sultra ditopang oleh berbagai sektor seperti pertanian dan perkebunan, pertambangan, kehutanan, kelautan dan perikanan. Sehingga dibutuhkan sebuah wadah pengusaha untuk mengelola itu dan HIPTI adalah salah satu tempatnya.

“Lahirnya HIPTI merupakan salah satu jawaban guna mewujudkan eksistensi pengusaha lokal dalam pengelolaan sumber daya alam demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sultra,” kata Nur Endang.

HIPTI diharapkan dapat turut berperan serta mengisi pembangunan Sultra karena kesejahteraan rakyat bukan hanya tanggung jawab pemerintah, akan tetapi tanggung jawab semua elemen masyarakat, termasuk HIPTI.

“Semoga ke depan HIPTI mampu mencetak para pengusaha yang bisa menciptakan lapangan kerja di Sultra,” ucap Nur Endang.

Selain itu, Nur Endang juga berharap HIPTI menjadi organisasi mandiri yang bisa menjadi wadah pengembangan kreatifitas dan inovasi para pengusaha, serta dapat mengembagkan kerja sama yang bersinergi, seimbang dan selaras.

Reporter: Betyrudin
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button