Categories: Metro Kendari

Pemkot Rancang Divisi Khusus Tangani Kebersihan Teluk Kendari

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dalam rangka mengoptimalkan pemeliharaan Teluk Kendari atau Kendari Beach, Pemerintah Kota Kendari bakal membuat divisi yang khusus menangani kebersihan di sepanjang Teluk Kendari.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengatakan, divisi khusus yang menangani kebersihan Teluk Kendari ini akan bernaung di bawah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Kendari. Pasalnya, kata dia, kondisi Teluk Kendari masih dicemari sampah, baik sampah plastik maupun sedimentasi.

Walapun demikian, untuk benar-benar menjaga kebersihan teluk, tetap kesadaran masyarakat untuk memastikan sampah-sampah tidak dibuang itu yang utama. Olehnya itu, upaya yang telah dan akan dilakukan Pemkot sebagai langkah komitmen menjaga teluk harus mendapat dukungan penuh dari masyarakat itu sendiri.

[artikel number=3 tag=””telukkendari,walikota, ]

“Perencanaan pembuatan divisi itu bagian dari upaya kita untuk memaksimalkan langkah-langkah dalam memelihara Teluk Kendari. Namun, untuk penamaan divisi ini kami masih sementara menyusun nomenklaturnya. Karena di pemerintahan ini untuk soal administasinya, kita tidak bisa sesuka hati mengadakan nama divisi, tetapi ada regulasi. Yang jelas divisi ini akan fokus mengatasi sampah di perairan dan pesisir Teluk Kendari,” katanya kepada detiksultra.com.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Rani

Komentar