Categories: Metro Kendari

Pemkot Kendari dan AP2 Sultra Gelar Sunatan Massal, Target 500 Anak

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dan lembaga Aliansi Pemuda Pelajar (AP2) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar sunatan massal gratis di Kelurahan Kambu, Rabu (25/01/2023).

Sunatan massal yang dilaksanakan di kediaman AP2 tersebut ditargetkan bisa mencapai 500 anak. Dari jumlah target tersebut, sebanyak 125 anak dari Kecamatan Kambu mengikuti sunatan massal ini. Sedangkan sisanya akan dilaksanakan di tiap kecamatan nantinya.

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, hari ini pihaknya melaksanakan kegiatan sunatan massal. Kegiatan tersebut, kata dia, patut dibudayakan dan ditumbuhkembangkan di tengah masyarakat.

“Pemahaman kami bahwa sunatan massal ini menjadi penting karena dianjurkan oleh agama dan dari sisi kesehatan juga disarankan,” ujar Asmawa Tosepu.

Ia mengungkapkan, ini merupakan titik awal untuk kegiatan-kegiatan bakti sosial yang dilakukan Pemkot Kendari atau lembaga-lembaga lainnya.

“Karena, membangun kota ini tidak hanya dari pemerintah saja tapi juga dari warga atau dari lembaga-lembaga yang ada di Kota Kendari,” pungkasnya. (bds)

Reporter: Zubair
Editor: Biyan

Komentar