Categories: Metro Kendari

Pemkot Kendari Bersinergi dengan TNI-Polri Guna Ciptakan Kondisi yang Aman Bagi Masyarakat

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM– Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akan bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk menciptakan keadaan kondusif bagi masyarakat.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, Pemkot Kendari juga memberikan dukungan kepada TNI/Polri yang bakal mengambil langkah tegas untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat, serta mencegah terulangnya hal yang sama.

Pemkot Kendari bakal melakukan kampanye persatuan melalui stakeholder guna mewujudkan Kota Kendari yang aman

“Karena terlalu mahal kalau sampai nasionalisme kita ini terkoyak, kita tidak mau itu terjadi di daerah kita” ujar Sulkarnain saat ditemui di Rujab Wali Kota Kendari, Jumat (17/12/2021).

Selain itu, forkopimda bersama Pemkot Kendari bakal melakukan pembinaan serta penertiban ormas, namun bagi organisasi yang tidak memiliki legalitas tidak akan diberikan izin dan ruang dalam melakukan aktivitas, utamanya yang berisiko menimbulkan kesalahpahaman.

Ia mengatakan, merajut kebersamaan tidak dapat diwujudkan hanya dari satu pihak saja, ataupun hanya pihak pemerintah, TNI maupun Polri, namun menjadi tanggung jawab semua golongan, termasuk media.

“Saya berterima kasih sekali, kita sama-sama menghadirkan kebijaksanaan dalam menghadapi situasi,” ucapnya. (bds*)

 

Reporter: M5
Editor: J. Saki

Komentar