Categories: Metro Kendari

Pelantikan Eselon, Sejumlah Lurah Diganti

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Pelaksana Harian Wali Kota Kendari, Nahwa Umar, melantik dan mengambil sumpah jabatan sejumlah pejabat Eselon III, Lurah, pejabat pengawas Eselon IV, Kepala Puskesmas dan Kepala Satuan Pendidikan Non Formal SKB Lingkup Pemerintah Kota Kendari, Senin (22/7/2019).

Nahwa Umar dalam sambutannya mengatakan, pelantikan pejabat struktural di instansi Pemkot Kendari telah mempertimbangkan syarat administratif, prestasi kerja pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), hukuman disiplin dan kebutuhan organisasi promosi dan mutasi, merupakan proses yang akan selalu terjadi dalam sebuah organisasi.

Lebih khusus di lingkup Pemerintah Kota Kendari, karena merupakan kebutuhan pengembangan SDM. Oleh karena itu dengan dilantiknya pejabat tersebut, dibutuhkan tekad, komitmen dan kinerja baik, untuk melaksanakan tugas yang telah diberikan.

[artikel number=3 tag=”pemkot,lurah”]

Jabatan yang diberikan harus dibuktikan dengan output dari kinerja, adalah teladan menjaga sikap perilaku kejujuran, selalu mentaati aturan dan kode etik, sehingga bisa memberikan inspirasi dan semangat bagi bawahannya.

“Kepada pejabat yang baru dilantik saya menaruh harapan yang besar karena seorang aparat yang ditempatkan pada suatu jabatan struktural mau tidak mau harus mampu memperlihatkan kapasitas dan kemampuan baiknya baik dari aspek manajerial kepemimpinan keteladanan dan mampu berpikir strategis,” ujar Nahwa.

Oleh karena itu, kata Nahwa Umar, jangan pernah berhenti meningkatkan wawasan pengetahuan kemampuan dan pengabdian agar prestasi saudara-saudari dapat terus meningkat dimasa mendatang, disamping itu seorang pejabat juga dituntut untuk bisa membina disiplin integritas dan profesionalitas stafnya.

“Saya ingatkan kepada saudara saudari sebagai pejabat yang baru dilantik, untuk dapat selalu bekerja keras bekerja ikhlas dan profesional dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan,” tambah mantan Kepala Dinas BP2RD Kota Kendari itu.

Nahwa mengatakan untuk mewujudkan visi misi Kota Kendari sebagai kota layak huni berbasis ekologi, teknologi dan informasi. Pemkot Kendari sedang menggenjot pelayanan berbasis teknologi, seperti pelayanan ditiap kelurahan. Ia meminta lurah yang baru saja dilantik, dapat menyesuaikan diri dengan apa yang sedang dikerjakan Pemkot Kendari saat ini.

“Saat ini kita sedang mengembangkan teknologi di Kelurahan, dimana semua pelayanan itu terintegrasi dengan online dengan masyarakat, karena itu yang baru saja dilantik ini lurah mohon dapat segera menyesuaikan dengan sistem yang kita sedang kembangkan itu,” pinta Nahwa.

Berikut nama Lurah yang baru dilantik:

  1. Lurah Anggilowu Kecamatan Mandonga Alimin S. Sos M.Ap
  2. Lurah Sodoha, Kecamatan Kendari Barat, La Ode Alimuddin. SE
  3. Lurah Abeli, Kecamatan Abeli La Muhidi. SE
  4. Lurah Puday, Kecamatan Abeli, La Badi SE.M.Si
  5. Lurah Gunung Jati, Kecamatan Kendari. Alimuddin S. S.T
  6. Lurah Anggoeya, Kecamatan Poasia. Udin, SE
  7. Lurah Mataiwoi, Kecama Wua-wua, Harlina Hambali S.Pi
  8. Lurah Puuwatu, Kecamatan Puuwatu, Sukrin, SE
  9. Lurah Labibia, Kecamatan Mandonga, Dasril Yamin S.STP
  10. Lurah Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Hery, S.Si., M.Si
  11. Lurah Mandonga, Kecamatan Mandonga. Muhammad Sadrin Tahir S.Sos

Reporter: Musdar
Editor: Dahlan

Komentar