Categories: Metro Kendari Pendidikan

Peduli Sesama, MTsN 1 Kendari Bantu Korban Kebakaran

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Demi mengajarkan rasa empati kepada siswanya, MTsN 1 Kendari mengajak para siswa untuk memberikan bantuan langsung kepada korban kebakaran rumah kos milik H Rampo (almarhum) di Jalan Laute II Keluarahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari.
Wali kelas anak korban kebakaran, Kasmawati Idrus mengatakan, bantuan ini khusus dari siswa kelas 8 MTS 1 Kendari yang berupa uang tunai senilai 600 ribu rupiah. Selain itu, seragam sekolah dan buku tulis.
“Sebagaimana motto dari Madrasah hebat dan bermartabat, apalagi ketika salah satu siswa kami mendapat musibah. Bantuan ini baru dari teman kelasnya. Sebelumnya, OSIS sudah lebih dulu memberikan bantuan. Bantuan dari sekolah hari ini, tidak diantarkan kepada korban karena sedang ujian pertengahan semester,” katanya kepada Detiksultra.com, Kamis (15/3/2018).
Kasmawati Idrus berharap, pemerintah Kota Kendari juga perduli pada korban kebakaran.
“Saya berharap pemerintah supaya memberikan bantuan kepada yang terkena musibah,” harapnya.
Di tempat yang sama, salah satu korban kebakaran, Endi Ruslan (42) mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada siswa/siswi MTSN 1 Kendari yang sudah meluangkan waktunya untuk berkunjung dan memberikan bantuan.
“Ini sangat membantu kami, dan saya sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada kami. Saya harapkan pemerintah Kota Kendari juga membantu kami,” imbuhnya.
Reporter: Sunarto
Editor: Rani

Komentar