Categories: Metro Kendari

PBSI Sultra Dipercaya Kelola GOR Apriyani, LM Bariun Siap Cetak Pebulu Tangkis Level Dunia

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi mengelola Gedung Olah Raga (GOR) Apriyani, setelah pemerintah provinsi melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sultra melakukan serah terima pada Senin, 14 Maret 2022.

Ketua PBSI Sultra, LM Bariun menyatakan serah terima GOR Apriyani dilaksanakan usai rehabilitasi fasilitas gedungnya rampung.

“Yah, PBSI Sultra sudah dipercayakan mengelola GOR Apriyani, serah terimanya dari Pemprov Sultra melalui dispora,” katanya di Kendari, Selasa (15/3/2022).

LM Bariun tentu menyambut baik serah terima GOR Apriyani ini. Apalagi dalam waktu dekat akan menyelenggarakan sejumlah kejuaraan bulu tangkis yang bakal menggunakan fasilitas GOR Apriyani.

Katanya, dengan pengelolaan GOR Apriyani, PBSI termotivasi meningkatkan prestasi bulu tangkis dan siap mencetak bibit pebulu tangkis berkualitas sekelas Apriyani yang sukses menorehkan prestasi dunia di ajang Olimpiade.

Lanjut Bariun, beberapa kejuaraan yang akan terlaksana di GOR Apriyani yakni Popda tingkat provinsi, kejuaraan pelajar antardiknas se-Sultra, kejuaraan ini akan diikuti pelajar SD, SMP, Kepala Sekolah dan OPD, berikut Open Tournamen Gubernur Cup.

LM Bariun bangga PBSI Sultra dipercaya kelola GOR Apriyani yang berlokasi di Jalan Sao-sao, Kelurahan Bende, Kendari.

Sebelumnya, GOR Apriyani direhabilitasi pemerintah daerah dengan merekonstruksi bangunan seperti lantai, dinding hingga atap sehingga bangunan lebih layak digunakan untuk aktivitas olahraga. (bds*)

Reporter: Zubair
Editor: Via

Komentar