Categories: Metro Kendari

Pangdam XIV/Hasanuddin Salurkan Sembako Ke Masyarakat Kolaka

Share
Dengarkan

KOLAKA, DETIKSULTRA.COM – Ditengah pendemi Covid-19 Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka tengah menyalurkan bantuan kepada masayarakat Kabupaten Kolaka sebagai bentuk kepedulian institusi TNI kepada masyarakat.

Jelasnya bahwa bantuan tahap pertama yang diberikan Pangdam tersebut sangatlah membantu kehidupan masyarakat yang membutuhkan. Hal itu jelas di ungkapkan oleh salah satu warga yang menerima bantuan.

“Kita sangat apresiasi kegiatan ini, apalagi kami rakyat kecil yang terdampak Covid-19 sangat membutuhkan uluran tangan dari pemerintah,” tukas salah seorang warga, Arif, Selasa(21/4/2020).

Dalam giat tersebut penyaluran bantuan dilakukan dengan cara konvoi menyusuri jalan di Ibukota Kabupaten Kolaka. Dimana ribuan paket sembako Pangdam XIV/Hasanuddin, dibagikan langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1412 Kolaka, Letkol Amran Wahid bersama Ketua Relawan Pangdam, Andi Adi Aksar.

Dandim 1412 Kolaka, Letkol Amran Wahid saat diwawancarai mengatakan bahwa bantuan paket sembako yang diberikan Pangdam mencapai 10 ribuan paket dan akan disalurkan secara bertahap.

“Sebenarnya hari ini beliau (Mayjen TNI Andi Sumangerukka) bertujuan untuk hadir disini memberikan langsung bantuannya, namun terkendala kegiatan di Makassar yang juga mengenai Covid-19, sehingga beliau diwakilkan oleh relawan yang ada,” ujar Amran Wahid kepada awak media.

Diketahui, bahwa Tahap pertama mencapai 5 ribu hingga 10 ribu paket yang akan diserahkan di wilayah Kolaka, Kolaka Utara, dan Kolaka Timur. Namun untuk giat hari ini pembagian masih difokuskan pada Kabupaten Kolaka.

“Ini akan berlanjut terus, sampai wabah Covid-19 ini berakhir,” ujarnya

Komentar