Categories: Metro Kendari

Operasi Lilin 2018, Polda Sultra Bakal Amankan Lokasi Ini

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Menghadapi perayaan natal dan tahun baru 2019, Polda Sultra menggelar operasi lilin tahun 2018. Pihak kepolisian akan disiagakan untuk mengamankan lokasi perayaan tersebut.

Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto mengatakan, untuk fokus dalam operasi lilin 2018 ini, sasarannya adalah dinamika masyarakat dalam menyambut natal dan tahun baru serta libur bersama.

“Fokus pengamanan di sentra-sentra tempat ibadah khususnya di gereja-gereja, rumah-rumah warga yang pergi natalan, supaya masyarakat bisa beribadah dengan aman dan nyaman,” ujar Brigjen Pol Iriyanto usai upacara tersebut digelar di lapangan SSDC eks MTQ Kendari pada Jumat (21/12/2018).

Khusus untuk gereja, Polda Sultra akan melakukan penjagaan khusus. Para warga yang akan masuk ke wilayah gereja, akan dilakukan scanning metal detektor.

Selain itu, Polda Sultra akan melakukan pemantauan di pasar-pasar. Hal merupakan amanah dari Kapolri tentang pengendalian sembako. Pihaknya juga akan menyiagakan petugas di tempat mobilitas masyarakat, karena libur bersama, masyarakat akan bepergian ke suatu tempat.

“Tempat perayaan tahun baru yang juga dirayakan oleh seluruh masyarakat di Sultra, akan ada sentra-sentra keramaian tempat berkumpul masyarakat saat merayakan malam pergantian tahun,” beber Iriyanto.

Reporter: Fadli Aksar
Editor: Sumarlin

Komentar