Categories: Metro Kendari

Mahasiswa FH Unsultra KKNP, Begini Respon Lurah Wua-wua

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Lurah Wua-wua, Kasman Kasim Marewa, menyambut baik kedatangan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKNP) di Kelurahan Wua-wua, Kecamatan Wua-wua, Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kasman mengucapkan banyak terima kasih kepada Fakultas Hukum Unsultra yang telah mengarahkan para mahasiswanya untuk melakukan KKNP di kelurahan yang dipimpinnya.

Apalagi, kata dia, dengan melihat dari program-program yang dicanangkan para mahasiswa, tentu ini sangat membantu pihaknya dalam proses atau memilah masalah-masalah hukum yang ada di wilayah pemerintahannya.

Ia juga menyampaikan, pihaknya sangat mensupport semua program-program yang dicanangkan para mahasiswa KKNP.

“Seperti tadi sosialisasi cyber crime di sekolah. Melalui kegiatan itu, para pelajar bisa diedukasi bagaimana bisa menangkal hoax di media sosial,” ujarnya.

Sementara itu, Dosen Pembimbing KKN-P Kelompok III Angkatan 43 Unsultra, La Ode Muhram Naadu saat ditemui menjelaskan, program KKNP itu dilaksanakan mulai 17 Januari hingga 15 Februari 2023 dengan membawa 22 mahasiswa KKNP Unsultra kelompok III Angkatan 43.

“KKNP merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Tri Dharma Perguruan Tinggi itu meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. KKNP ini bagian dari pengabdian, bagaimana ilmu yang didapat di kampus itu bisa diaplikasikan di masyarakat,” ucapnya.

Ia juga berharap, apa yang dipelajari di dari kampus bisa diaplikasikan di masyarakat. Kemudian, bisa membuat kegiatan yang inovatif, bermanfaat dan berkelanjutan.

Paling penting lagi, semua itu dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Reporter: Erik Lerihardika
Editor: Via

Komentar