Categories: Metro Kendari

Lomba HUT Sultra ke-58, Perwakilan Siswa SMAN 1 Baubau Juara Nyanyi Solo dan Cerdas Cermat

Share
Dengarkan

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Siswa perwakilan SMAN 1 Baubau memboyong dua juara di ajang lomba nyanyi solo dan lomba cerdas cermat pada lomba tapak tilas Oputa Yi Koo HUT Sultra ke-58.

Pengumuman juara tapak tilas tersebut disampaikan pada malam puncak HUT Sultra ke-58 di Kotamara, Kota Baubau, Sabtu (28/5/2022).

Siswi yang meraih juara 1 lagu solo adalah Gracia Claudya Ulina Tambunan. Sedangkan siswa yang meraih juara 2 cerdas cermat Oputa Yi koo adalah Febrian dan teman grupnya.

Gracia Claudya Ulina Tambunan yang biasa disapa Dea mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi membanggakan yang telah dicapai.

“Saya sangat bersyukur dan bangga karena saya sudah menampilkan yang terbaik. Tidak hanya buat diri saya, tapi juga buat Kota Baubau dan SMAN 1 Baubau. Saya sangat berterima kasih atas dukungan orang tua saya, Kak Putri sebagai vocal coach dan Kepala SMAN 1 Baubau Pak Muhammad Radi,” beber Dea pada Detiksultra.com, Senin (30/5/2022).

Sementara itu, guru pendamping Wa Ode Aida Erlita menerangkan, keberhasilan siswanya meraih juara tidak terlepas dari bimbingan pelatih vokal Putri Agus dan dukungan Kepala SMAN 1 Baubau.

Prestasi di bidang lagu solo, kata dia, sekaligus sebagai bukti bahwa siswa SMAN 1 Baubau tidak hanya ditempa dengan ilmu sains, sosial, agama, olahraga namun juga ilmu seni. Dengan begitu, semua siswa bisa mengambangkan diri dan potensi yang dimiliki sesuai bakat dan minat yang dimiliki.

Kepala SMAN 1 Baubau Muhammad Radi, menyambut gembira capaian siswanya. Selama ini SMAN 1 Baubau berusaha memfasilitasi dan memberikan dukungan maksimal pada para siswa untuk mengembangkan prestasinya di bidang akademis maupun nonakademis.

“Capaian prestasi ini akan menjadi penyemangat buat guru dan siswa SMAN 1 Baubau untuk terus mengembangkan bakat dan menjadi berprestasi,” tutupnya. (bds*)

Reporter: Surahman Djunuhi
Editor: J. Saki

Komentar