Categories: Hukum Metro Kendari Politik

KPU Sultra Rapatkan DPS Pilgub

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – KPU Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra 2018, Sabtu, (17/3/2018).
Koordinator Divisi Program dan Data KPU Sultra, Andis Sahabuddin mengatakan, rapat pleno terbuka yang diadakan berdasarkan hasil pemutakhiran data yang dilakukan petugas coklit data pemilih secara berjenjang.
“Mulai dari 15 sampai 16 Maret KPU kabupaten dan kota sudah merampungkan rekapitulasi penetapan DPS. Hari ini, kita akan melakukan rekapitulasi DPS untuk Pilgub,” ungkap Andis Sahabuddin.
Ia berharap tidak ditemukan lagi masalah terkait dengan pemilih yang tidak memenuhi syarat.
“Kami berharap tidak ada lagi hambatan dan permasalahan dalam rapat pleno terbuka ini. Tidak ada lagi perdebatan yang dilakukan tim pasangan calon. Bawaslu bisa menerima hasil yang telah kami laksanakan,” harapnya.
Rapat dihadiri Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sultra, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sultra, 17 KPU kabupaten dan kota dan LO masing-masing pasangan calon gubernur.
Reporter: Ahmad Sadikin
Editor: Cuncun

Komentar