Categories: Metro Kendari Politik

Ketua PW GP Ansor Sultra Terpilih secara Aklamasi

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pendais Haq, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor (PW GP ANSOR) Sultra. Jumat malam (27/4/2018), komferensi wilayah V (lima) digelar. Pendais Haq menggantikan Abdul Salam Loga.
Ia menyatakan, agenda utamanya yang akan dilaksanakan, yakni melakukan konsolidasi dan mengecek status cabang-cabang dari 17 kabupaten/kota. “Ada 3 kabupaten/kota yang masih berstatus caretaker yang harus didefinitifkan. PC Kota Kendari, Kabupaten Muna Barat dan PC Kabupaten Bombana,” ungkapnya.
Selain itu, melakukan konsolidasi tingkat pimpinan wilayah untuk melakukan penjaringan calon pengurus yang benar-benar memiliki komitmen terhadap organisasi.
“Karena banyak yang mau jadi pengurus tapi tidak mau kerja. Kita harapkan kader yang mau mewakafkan dirinya untuk organisasi dan benar-benar memiliki ideologi yang berhaluan pada ideologi Ansor yaitu Ahlussunah Waljamaah,” tuturnya.
Lebih lanjut dosen FKIP UHO ini mengatakan, ada dua tujuan yang menjadi latar belakang beridirinya Ansor sampai sekarang. Hifzuddin (membela agama) dan Hifzuldaullah yaitu membela negara.
“Metodologi berbeda, kondisi perkembangan zaman membuat kita banyak melakukan perubahan-perubahan soal metodologi. Dulu menggunakan kekuatan tetapi sekarang ini menggunakan cara yang lebih modern tentunya menggunakan pengetahuan dan penguasaan media,” terangnya.
Konsolidasi organisasi juga hingga Pimpinan Anak Cabang (PAC). “Ujung tombak Ansor ini bukan di wilayah tapi di cabang. Cabang yang punya kader, cabang yang punya banser. Pimpinan wilayah hanya memiliki kekuatan untuk mengkosolidasi dari cabang-cabang dan kemampuan menggerakan cabang-cabang yang ada,” urainya.
Ketua demisoner, Abdul Salam Loga berharap, Ansor lebih baik dan semakin solid serta semakin kuat. “Saya akan selalu mensuport program-program yang akan dijalankan pengurus baru,” katanya.
Reporter: Putra
Editor: Cuncun

Komentar