Categories: Metro Kendari

Ketua HMI Kendari Akui HTI Berpengaruh Besar Bagi Perpolitikan Indonesia

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kendari, Arsadam, mengakui keberadaan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) memiliki pengaruh besar terhadap perpolitikan di Indonesia.

Menurutnya, salah satu buktinya adalah dimana aksi HTI yang menolak pemimpin kafir pada tahun 2016 silam memberikan efek besar dalam mempengaruhi pemikiran politik masyarakat, yang pada akhirnya lahirlah gerakan aksi 212 dengan jumlah peserta hingga jutaan.

“Saya mengenal HTI sudah lama, bahkan sejak duduk di bangku SMP. Makanya, saya beranggapan bahwa HTI telah memberikan pengaruh besar, yang akhirnya membuat masyarakat menginginkan kepemimpinan Islam, dan aksi 212 adalah buktinya,” katanya pada Dialogika Kemahasiswaan di salah satu Warkop di Kendari, Minggu (30/12/2018).

Olehnya itu, Ia melanjutkan, karena HTI punya pengaruh besar dalam menyadarkan masyarakat terhadap kepemimpinan Islam, maka pihak-pihak yang merasa terganggu kepentingannya, dalam hal ini pemerintah, membubarkan HTI dengan mencabut Badan Hukum Perkumpulannya (BHP).

“Karena ada rasa kekawatiran bahwa HTI akan memberikan pengaruh besar di tengah masyarakat, apalagi basis massanya sudah sangat besar, makanya dicabut badan hukumnya. Nah, ini bukti HTI sangat berpengaruh,” lanjutnya.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Rani

Komentar